Kamis, 22 November 2012


                                    MOMENT OF NEW YEAR
sebelum malam tahun baru aku sudah membuat janji dengan seseorang  untuk jalan jalan dengannya malam itu,sudah delapan bulan kami mengenal sejak pertemuan di sebuah toko buku di singkawang,tidak ada kesan yang lebih saat pertama kali kami bertemu mungkin karna  sikapku yang sedikit dingin,,tetapi yang membuat aku terkesan adalah dia sering kali mengirim pesan singkat yang isinya berupa perhatian ataupun hanya bertanya  apa kabar ku meskipun jarang sekali ku balas semua pesan singkatnya,lalu ketika malam tahun baru tiba,aku membuat janji agar dia menemaniku jalan-jalan menyaksikan kembang api di singkawang.
Sedikit terlambat,aku menjemputnya sekitar jam setengah Sembilan karna di rumahku juga membuat acara Tahunan kumpul bersama keluarga setiap malam tahun baru seperti doa bersama menghidupkan kembang api,petasan,makan-makan,panggang-panggang ect,
Sampai di rumahnya aku menunggu di teras sejenak,,aku terkejut ketika melihatnya keluar,Pernah suatu kali ketika kami berjalan bersama dengan teman-temannya yang lain saat pertama kali bertemu dulu,aku melihat baju pasangan di pajang di depan toko bergaya Korea yang wanita dress bercorak hitam putih seperti catur di bagian atasnya,sementara baju prianya yang malam itu ku pakai putih polos hanya ada corak catur seperti corak di baju wanita itu di bagian kantong depan dan lengannya saja ,aku berkata padanya saat di depan toko waktu itu,sayang aku tidak mempunyai pacar,lalu di hari selanjutnya ku beli tanpa sepengetahuannya baju pasangan itu tetapi hanya untuk yang pria saja dengan sedikit membayar lebih,dan malam itu aku melihatnya mengenakan dress itu sungguh indah dan anggun dan tidak ku sangka dia juga membelinya,entah apa maksudnya  di tambah rambut panjangnya yang lurus terurai,menjuntai kebelakang tidak seperti pertama kali bertemu dulu yang sering di kucir ke belakang,,wajah yang cerah dan pipinya yang Merah bersemu,,dia menghampiri ku…Aku berkata di tengah kagum ku akan kecantikannya malam itu “ sekarang aku percaya ternyata bidadari itu benar-benar ada” dia membalasnya dengan senyuman dan sebuah cubitan kecil..he….Lengkap lah sudah sekarang kami berdua layaknya pasangan.
Aku mengajaknya berkeliling di Jalan ponegoro ( tempat favorit singkawang),di tengah kegembiraan itu banyak sekali yang meniupkan terompet sambil mengendarai motor,musik disco,menyiram-nyiramkan air di jalanan ect..
puas berjalan-jalan  sambil menunggu jam 12.00 tiba,aku mengajaknya ke suatu tempat seperti sebuah café dengan dinding kaca yang transparan tampak jika kita melihat keluar (Emporium in singkawang), banyak yang kami bicarakan dengan lagu-lagu romantis mengisi suasana saat itu..hingga teng jam 12 pun tiba..kami melihat pemandangan indah itu dari dalam,ku lihat senyum indah itu dengan mata yang berbinar-binar menyaksikan kembang api malam itu,,ku sadari dalam hati ku berkata inilah dia wanita yang selalu memberikan perhatiannya tanpa pamrih selalu dengan kata-kata lembut meskipun hanya untuk menanyakan “sudah makan atau belum….?”   Saat menyadari aku jatuh cinta padanya seluruh diriku menjadi hangat dengan tiap sentuhan ,senyum, dan juga suaranya..
lalu ku genggam jemari-jemarinya dan berkata “ kau tahu..semalam saja dengan mu seperti menghabiskan waktu selamanya dengan malaikat dalam surga,  kau adalah malaikat itu yang  terlalu rapuh untuk berada di bumi dan terlalu cantik jika harus berdiri di pintu surga..maukah kau tinggal saja dalam hati ku dan menjadi penghuni disana??,,
to be continued…



 NB: cerita ini gue karang dalam keadaan yg bnr2 kepepet 1 jam sebelum doseb datang,,wajar aja cuma kyk begitu,,hee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar